jenis kayu untuk rangka atap
jenis kayu untuk rangka atap

Jenis Kayu Untuk Rangka Atap Terbaik

Posted on

Jenis Kayu Untuk Rangka Atap – Kesempatan kali ini admin mengulas 5 Jenis Kayu Untuk Rangka Atap / Plafon Yang Terbaik untuk Anda.

Dan sebelumnya Admin telah membahas tema Jenis Kayu Untuk Rangka Plafon, ada beberapa jenis kayu yang lain. Yang dapat Anda gunakan untuk rangka atap rumah kesayangan Anda.

Rangka atap kayu masih sering digunakan oleh masyarakat. Pertimbangkan jenis kayu yang tepat untuk rangka atap untuk menghasilkan rangka atap yang kokoh dan tahan lama.

Salah satu bagian dari pembangunan rumah yang harus diperhatikan adalah bagian rangka atap. Rangka atap rumah yang kokoh dan juga kuat tentunya bisa menopang atap atau atap dengan baik. Selain itu, bahan untuk atap juga harus diperhatikan. atap biasanya terbuat dari kayu yang kuat dan juga kokoh. Atap rumah harus dipilih dari kayu berkualitas untuk membuatnya lebih tahan lama dan juga tahan lama.

Seringkali orang tidak memperhatikan bahan atap yang digunakan, terutama jika bahannya terbuat dari kayu. Kayu apa yang cocok untuk digunakan sebagai rangka atap? Berikut jenis kayu agar rangka atap Anda menjadi lebih kuat dan juga kokoh.

Jenis Kayu Untuk Rangka Atap Berkualitas

jenis-kayu-untuk-rangka-atap Jenis Kayu Untuk Rangka Atap Terbaik
jenis kayu untuk rangka atap
  • Kayu meranti

Kayu Meranti umumnya digunakan untuk bahan bangunan. Kayu Meranti cocok untuk digunakan sebagai bahan penguat atap karena kayu ini memiliki batang lurus, besar dan tidak bercabang, sehingga akan mudah membuatnya di rangka atapnya. Jenis kayu ini adalah jenis kayu yang tahan lama tetapi memiliki tekstur agak kasar dan seragam.

  • Kayu mersawa

Jenis kayu yang tepat untuk rangka atap Kayu Mersawa adalah kayu yang tahan lama dan juga umumnya digunakan untuk bahan bangunan. Selain sebagai bahan bangunan, kayu juga digunakan sebagai bahan pembuatan kapal. Tekstur kayu ini cukup kasar dan didistribusikan secara merata, hampir sama dengan kayu meranti dan bangkirai.

  • Kayu Bangkirai
Simak Juga :  3 Motif Dengan Detail Plafond Kayu Rumah Terbaru

Salah satu jenis kayu yang cukup populer dan juga dikenal oleh masyarakat ternyata ketika Anda menjadikannya sebagai bahan dari rangka atap Anda. Kayu Bangkirai juga termasuk kayu yang kuat tetapi memiliki tekstur yang hampir sama dengan kayu meranti, yang agak kasar. Selain digunakan untuk bahan bangunan, kayu ini juga digunakan untuk bahan pembuatan kapal.

  • Kayu mahoni

Kayu mahoni berasal dari pohon mahoni dengan ciri daun kecil. Kayu ini cukup mudah ditemukan, karena biasanya ditanam di tepi jalan. Kayu ini, selain digunakan sebagai rangka atap, juga bisa digunakan untuk membuat pintu atau jendela. Tekstur kayu mahoni adalah sedang dan dapat digunakan sebagai bahan bangunan lainnya.

  • Kayu sonokeling

Jenis kayu yang cocok untuk rangka atap kayu Sonokeling banyak diekspor ke luar negeri karena dapat digunakan sebagai bahan untuk gitar dan sebagai peralatan olahraga. Kayu ini memiliki tekstur yang sangat halus dan diklasifikasikan sebagai kayu yang kuat dan tahan lama.

Demikian pula, ada beberapa jenis kayu yang bisa Anda jadikan sebagai bahan dari rangka atap. Pastikan untuk memilih kayu berkualitas yang juga tahan lama sehingga tidak mudah terserang rayap dan serangga lain yang memakan kayu. Perhatikan setiap tekstur kayu sebelum memilih kayu yang tepat. Cari inspirasi lain untuk Jenis Kayu Untuk Plafon supaya Anda bisa mengerjakannya setelah pemasangan rangka atap tersebut.

Info terbaru lainnya :

  • rangka atap kayu
  • rangka bangunan kayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *