Cara Memotong Kalsiboard Yang Benar

Posted on

Cara Memotong Kalsiboard – Berikut ini adalah pembahasan yang terbaru yaitu bagaimana cara memotong papan kalsiboard yang benar dan mudah dilakukan.

Tak perlu khawatir apalagi bingung, karena disini akan kami berikan cara memotong yang tepat sesuai dengan ukuran yang Anda butuhkan.

Dalam tahap ini tentunya Anda membutuhkan beberapa Alat untuk digunakan proses pemotongan kalsiboard ini supaya lebih mudah dan cepat.

Apa saja perlengkapan alat yang dibutuhkan ? yuk, simak ulasan berikut ini :

Alat Perlengkapan Yang Dibutuhkan,

  1. Bahan Utama yaitu Kalsiboard
  2. Pisau Cutter
  3. Pengukur / Meteran
  4. Mistar / Penggaris Besi, dan
  5. Pensil

Dari alat-alat diatas kemungkinan cukup untuk memotong papan kalsiboard, karena tahap ini tidak begitu mengalami kesulitan yang berarti. Lalu, intisarinya bagaimana ? cara panduan untuk memotong papan kalsiboardnya.

Tenang, teman-teman deskripsi selanjutnya ini adalah panduan yang perlu Anda coba guna memotong bahan material kalsiboard ini.

Cara Memotong Kalsiboard

CARA-MEMOTONG-KALSIBOARD Cara Memotong Kalsiboard Yang Benar
CARA MEMOTONG KALSIBOARD

A. Sebaiknya Anda siapkan dahulu kalsiboard yang akan dipotong serta meletakanya di lantai atau bidang yang datar supaya tidak terjadi retak / pecah. 

B. Kemudian, mengukur bidang yang akan dipotong menggunakan alat meteran / penggaris ukur. 

C. Ditandai dengan menggaris batas pemotongan tersebut pada permukaan kalsiboard dengan pensil. 

D. Meletakan penggaris besi / kayu yang lurus sebagai batas alur pisau, lalu Anda gerakan cutter tersebut dari arah atas menuju ke bawah.

E. Ketika sudah tergores dari cutter tersebut lakukan kembali dengan menggoreskan pisau cutter dengan penekanan cutter kearah bawah, supaya kalsiboard dapat di belah menjadi dua dan artinya Anda telah berhasil memotong papan kalsiboard tanpa ada masalah.

Mungkin sekian dahulu artikel cara memotong papan kalsiboard yang sangat singkat ini, semoga dapat membantu Anda dan dapat bermanfaat untuk Anda yang telah membaca artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *