HOME
Home » Plafon Gypsum » Cara Pasang Plafon Gypsum Yang Benar

Cara Pasang Plafon Gypsum Yang Benar

Posted at September 18th, 2017 | Categorised in Plafon Gypsum

Cara Pemasangan Plafon Gypsum di Rekomendasikan,

Cara-Pasang-Plafon-Gypsum-Yang-Benar Cara Pasang Plafon Gypsum Yang Benar

Cara Pasang Plafon Gypsum Yang Benar

Cara Memasang Plafon Gypsum Yang Benar

Cara Pasang Plafon Gypsum – Metode Cara Pasang Plafon Gypsum | Bagaimana ya langkah – langkah pembuatan plafon gypsum mulai dari pembuatan rangka hingga finish ? Yup, mungkin diantara sahabat – sahabat ada pertanyaan seperti itu. Ada banyak metode atau teknik dalam pembuatan plafon gypsum dan tiap tukang plafon itu sebenarnya mempunyai teknik yang berbeda- beda dalam pemasangannya. Perbedaan teknik itu dapat kelihatan dari pembuatan rangka, ataupun penutupan plafon dengan papan gypsum, hingga finshing.

Jika anda menyenangi memandang rumah – rumah yang ada di sekitar anda, kebanyakan seluruh rumah kini ini plafonnya terbuat dari papan gypsum, hal ini di sebabkan oleh sebab papan gypsum memiliki skor plus seperti hasil akhir yang di peroleh betul-betul bagus, sehingga plafon rumah menjadi kelihatan rapih dan sambungan malahan kelihatan mulus dan rata. Kecuali itu kerusakan pada plafon gypsum malahan betul-betul gampang untuk di perbaiki.

Pembuatan pada rangka plafon gypsum, dapat di bedakan menurut ragam bahan rangka yang di pakai apakah mau mengaplikasikan kayu atau hollow. Untuk pengertian kayu mungkin sahabat – sahabat sekaligus telah mengetahuinya. Melainkan untuk rangka hollow, apa itu hollow, seandainya sahabat – sahabat belum mengetahuinya, hollow ialah hampir sama dengan baja ringan untuk pembuatan atap, tapi beda ragam dan ukuran, di mana hollow ini memiliki ukuran 2 cm x 4 cm dan 4 cm x 4 cm. Keunggulan hollow memiliki sifat bendung rayap.

Kecuali itu pemasangan rangka dengan mengaplikasikan hollow akan terasa lebih pesat di bandingkan dengan mengaplikasikan kayu. Dengan kata lain progres rangka plafon dengan hollow ini sangatlah gampang. Jika terkesan susah itu sebab anda belum memahaminya. Seandainya anda telah memahami malahan, konsisten patut di butuhkan ketelitian dan teknik yang benar dalam pemasangannya, dan tak lupa juga di butuhkan alat – alat yang menyokong.

Sebelum profesi pembuatan rangka plafon di mulai, khususnya dulu ragam – ragam profesi yang lain, yang ada di tentang atas plafon atau seluruh profesi yang berkaitan dengan atap, haruslah di selesaikan khususnya dulu, apabila tak karenanya nanti akan repot artinya pemasangan plafon yang telah selesai malahan akan menjadi tak bagus dan malahan akan rusak, apabila patut di otak – atik lagi. Ok aku anggap profesi di atas rangka plafon seperti yang di sebutkan di atas merupakan profesi atap telah selesai, karenanya berikutnya anda telah dapat memasang plafon di mulai dari pemasangan rangka khususnya dulu.

Langkah – Langkah Pemasangan Rangka Hollow :

Langkah Pertama :

Mengevaluasi garis ketinggian pada plafon di sekeliling ruangan yang akan di pasang plafon. Sistem nya anda buat khususnya dulu sebagian spot, umpamanya 4 spot di tiap sudut ruangan dengan memakai Water Pass Selang, lalu tarik garis lurus di antara spot yang satu dengan spot yang lainnya dengan memakai tali pensil. Tali pensil merupakan sebuat alat khusus untuk membikin garis lurus panjang di mana talinya dapat mewujudkan warna pensil. Lakukan pembuatan garis lurus ini pada semua bidang dinding atau pada sekeliling ruangan.

Langkah Kedua :

Sesudah pengevaluasian ketinggian selesai, berikutnya merupakan Pemasangan Wall Angel fungsinya merupakan sebagai penopang. Tempatkan wall angel ini pada garis lurus yang tadi telah di buat ideal pada komponen bawah wall angel, lalu paku dengan memakai paku beton ukuran 2 cm atau 3 cm, posisi jarak antara dari satu paku ke paku lainnya minimal 30 cm. Pastikan siku di paku dengan kuat dan pesat, lakukan pemasangan wall angel di tiap garis yang panjang lebih dahulu. Oh ya, Kecuali memakai paku, pemasangan wall angel juga dapat dengan memakai skrup dengan metode di bor seperti gambar di bawah ini :

Cara-Pasang-Plafon-Gypsum-Yang-Benar Cara Pasang Plafon Gypsum Yang Benar

Langkah ke dua – Cara Pasang Plafon Gypsum

Langkah Ke Tiga :

Sesudah wall angel atau siku di segala sekeliling ruangan terpasang, berikutnya merupakan menjalankan pengevaluasian kembali di wall angel mulai dari pinggir pada satu bidang dinding yang panjang dengan jarak 60 cm. Lakukan pengevaluasian jarak hingga habis batas pinggiran dinding atau hingga batas habis wall angel yang berukuran panjang tadi. Buatkan pertanda di tiap jarak 60 cm misalkan huruf A, B, C, dan seterusnya. Sesudah selesai, samakan ukuran dan samakan juga tandanya pada bidang dinding yang satunya lagi yang sama panjang atau dinding yang berseberangan. Fungsi pengevaluasian ini merupakan untuk pemasangan hollow.

Langkah Ke Empat :

Sesudah pengevaluasian yang berjarak 60 cm selesai, karenanya pemasangan hollow bahkan di mulai. sebelumnya ukur khususnya dulu panjang pada pertanda yang telah di buat tadi, misalkan huruf A karenanya di hubungkan dengan huruf A, tarik lurus dengan meteran, kaprah – kaprah panjangnya berapa, lalu lakukan pemotongan pada hollow, bila hollow melebihi panjang yang barusan di ukur pada pertanda A, bila kurang karenanya lakukan penyambungan hollow. Sesudah ukuran panjang hollow layak, tumpangkan hollow di atas wall angel, lalu skrup dengan memakai bor.

Lakukan pengevaluasian panjang dan pemotongan kembali pada pertanda yang lainnya ialah B, C, D, dan seterusnya hingga habis pertanda yang di buat tadi. Apabila segala telah ideal, pasangkan segala di wall angel, lalu skrup sampai pesat.

Perumpamaan : Apabila pada satu sisi bidang dinding yang panjang dan memiliki panjang misalkan 240 cm atau 2.4 meter, kalau di bagi dengan jarak 60 cm, karenanya akan mewujudkan 3 pertanda ialah pertanda A, B, dan C. Demikian juga dengan sisi bidang tembok yang satu nya lagi atau yang bersebarangan, pasti akan memiliki ukuran panjang yang sama, kalau di bagi dengan 60 cm juga akan mewujudkan pertanda yang sama. Seandainya di buat kan gambar kaprah – kaprah seperti foto di bawah ini :

Cara-Pasang-Plafon-Gypsum-Yang-Benar Cara Pasang Plafon Gypsum Yang Benar

Langkah ke empat – Cara Pasang Plafon Gypsum

Langkah Ke Lima :

Sesudah pemasangan hollow di segala pertanda selesai, lanjut pada pemasangan hollow di atas hollow seperti yang telah di jelaskan pada nilai no 4. Agar tak linglung aku dalam menjelaskannya karenanya hollow yang di jelaskan pada nilai no 4 hal yang demikian ialah hollow pertanda A, B, C, dan seterusnya akan aku kasih nama hollow komponen bawah di singkat dengan hollow BB, dan hollow pada nilai no 5 ini akan aku kasih nama hollow komponen atas di singkat dengan Hollow BA. Fungsi dari hollow BA ini merupakan kecuali untuk mengunci hollow BB supaya tak goyang kiri kanan, juga untuk membendung berat muatan dari papan gypsum, dan juga mempermudah penggantung saat akan di sekrup.

Sistem pemasanganya pertama – tama lakukan pengevaluasian sama seperti pada nilai no 4, hanya bedanya pengevaluasian untuk hollow BA dilaksanakan pada arah berlawan dengan hollow BB. Misalkan pengevaluasian hollow BB pada bidang dinding yang panjang, karenanya pengevaluasian hollow BA sepatutnya pada bidang dinding yang lebar, sehingga saling bersilangan.

Ukur pada bidang dinding yang lebar, lalu buatkan pertanda yang lain seperti pertanda 1, 2, 3, dan seterusnya dengan jarak dari pertanda ke pertanda ialah 80 cm, lakukan juga pengevaluasian dan pembuatan pertanda 1, 2, 3, dan seterusnya pada bidang dinding yang satunya lagi. Sesudah menerima pertanda, karenanya ukur panjang dari pertanda ke pertanda misalkan pertanda 1 dengan pertanda 1 dan seperti itu seterusnya, lalu sesuaikan hasil panjangnya dengan hollow BA nya, bila panjang lebih karenanya lakukan pemotongan, bila kurang karenanya lakukan penyambungan. Sesudah ideal tempatkan segala hollow BA yang telah di sesuaikan hal yang demikian di atas hollow BB.

Sesudah segala hollow BA telah pada posisinya, berikutnya sekrup segala hollow BB yang bertarung dengan hollow BA. lakukan penyekrupan pada komponen sisi kirin kanan, dan tengah, sampai menembus pada hollow BB, teliti kembali jangan hingga ada yang terlewat yang belum di sekrup. kurang lebih umpamanya seperti pada 2 gambar di bawah ini :

Cara-Pasang-Plafon-Gypsum-Yang-Benar Cara Pasang Plafon Gypsum Yang Benar

Langkah ke lima – Cara Pasang Plafon Gypsum

Langkah Ke Enam :

Sesudah selesai pemasangan hollow BA, karenanya berikutnya merupakan ke tahap pembuatan gantungan dari hollow BA dan hollow BB ke rangka atap rumah atau ke dak coran. Jarak Tepat dari setiap gantungan merupakan dapat 80 cm, dapat 100 cm, dapat juga 120 cm. bila berharap kuat dan kokoh karenanya jarak 80 cm itu lebih bagus. kian rapat jarak gantukan karenanya kian kuat dan kokoh sebuah plafon. Untuk pemakaian penggantungan ini setiap tukang berbeda – beda, ada yang memakai kawat, ada yang memakai hanger, ada juga yang memakai hollow kembali. anjuran aku pakai hollow saja yang telah tersedia, dan berdasarkan aku lebih kuat dari pada memakai penggantung dari hanger apalagi dari kawat.

Ukur khususnya dulu tinggi dari hollow BA ke rangka atap atau dak coran, lalu sesuaikan panjangnya dengan hollow. Apabila telah ideal skrup khususnya dahulu komponen atas ke rangka atap, lalu sekrup juga komponen bawah pada hollow BA dan Hollow BB, sebelumnya pastikan khususnya dulu kerataan hollow BB. Sesudah gantungan segala terpasang, pastikan kembali hollow BA segala apakah ada yang masih goyang atau tak, bilamana ada yang masih goyang, dapat di tambahkan lagi gantungan. pastikan segala hollow di sekrup dengan benar jangan hingga ada yang longgar atau dol. Untuk lebih jelasanya kurang lebih seperti pada foto di bawah ini :

Cara-Pasang-Plafon-Gypsum-Yang-Benar Cara Pasang Plafon Gypsum Yang Benar

Langka ke enam – Cara Pasang Plafon Gypsum

 

 

 

 

 

 

 

Demikian artikel Cara Pasang Plafon Gypsum Yang Benar, semoga dapat membantu anda dalam memasang plafon gypsum. Silahkan share artikel ini jika bermanfaat untuk anda, dan Terimakasih Anda telah mengunjungi Media Satria.

Related Post to Cara Pasang Plafon Gypsum Yang Benar