Cara Pasang Hollow Plafon
Cara Pasang Hollow Plafon

Cara Pasang Hollow Plafon (Benar)

Posted on

Cara Pasang Hollow Plafon – Halo sahabat setia, topik kali ini ialah bagaimana Cara Pemasangan Holo Plafon yang Benar. Sabar dahulu teman, karena akan dijelaskan dahulu bahwa holo ialah suatu batangan besi galvanis yang biasanya digunakan sebagai rangka plafon. Rangka plafon yang menggunakan holo seperti plafon jenis gypsum, grc dan pvc, sekilas memang terlihat lebih ringan namun kuat.

Ukuran Rangka Plafon Hollow yang sering dipakai ialah 4×4 dan 2×2, tentunya memiliki fungsi masing-masing. Jika Anda sedang melakukan renovasi plafon rumah dan ingin mengganti rangka plafonnya dengan holo, silahkan bisa simak ulasan ini hingga selesai. Karena pada dasarnya ialah harus bisa dan benar dalam tahap Memasang Besi Holo nya, karena struktur awal renovasi adalah mengatur dahulu rangka plafon yang kokoh.

Setelah Anda mengerti ukurannya secara detil, kini Anda juga harus bisa Menghitung Kebutuhan Rangka Plafon Hollow nya. Berapa batang yang akan digunakan dan ukurannya mana saja, mungkin akan di bahas pada konten terbarunya nanti.

Lalu Cara Memasang Hollow Plafonnya , bagaimana ?

Silahkan Anda bisa langsung simak deskripsi dibawah ini untuk lebih jelasnya :

Cara Pasang Hollow Plafon

Cara-Pasang-Hollow-Plafon Cara Pasang Hollow Plafon (Benar)
Cara Pasang Hollow Plafon

1. Ukur kerataan tinggi plafon,dengan memakai selang water-pass,kemudian kasih tanda memakai paku,atau coretan

2. Kalau sudah,siapkan besi hollow galvanisnya,

3. Ukur panjang dinding yang inginkan di pasang hollow.kalau tidak cukup dari 4 meter berarti mesti motong besi hollownya.kalau lebih dari 4 meter,berarti mesti di sambung.

4. Cara potongnya memakai mesin grinda.mau grinda tangan atau grinda duduk.

5. Setelah di potong,pasang pada semua sisi dinding yang bakal di pasang plafon,sesuai dengan elevasi yang telah di waterr-pass.kemudian paku memakai paku beton 7cm.

Simak Juga :  Jenis Kayu Untuk Rangka Atap Terbaik

6. Setelah terpasang seluruh sisi,ukur dari sudut dinding a : 122cm.kemudian siku memakai triplek atau ukuran siku.tarik lurus ke dinding c.kasih tanda atau coretan.ini sebagai as. Kemudian ukur tanda dinding a ke tanda dinding c.(dinding ke dinding,bukan dari besi ke besi) potong besi hollownya.kemudian pasang dengan bor memakai sekrup 2cm.

7. Dari dinding a,ukur kelipatan 122cm.pasang besi hollow selanjutnya.sampai ujung.

8. Selanjutnya,kalau dinding a telah terpasang ke dinding b 61cm/as. Kemudian ukur dari tanda 61cm/as ke besi a1. c. sekarang ukur sudut dinding a ke dinding biasanya besi kesatu panjangnya 123cm, potong ,kemudian pasang. Dari besi a1 ukur 61cm/as.

9. Setelah besi b ke a1 terpasang,kemudian pasang a1 ke a2 seterusnya seringkali ukuran besi 125cm. Sehingga rangka nanti berukuran 61cm x 122cm. Jangan lupa menyerahkan gantungan,pada kuda kuda genteng,biar kuat.

10. Ukuran di atas adalahukuran triplek atau GRC. Kalau guna gifsum,biasanya ukurannya 60cm x 120cm. Untuk pemasangan,mungkin dapat di sesuaikan selera,mau per eksemplar besar,atau di potong potong. Terimakasih.

11.Jika seandainya mau lebih kuat,ukuran rangka dapat di perkecil,jadi 60cm x 60 cm.

Demikian cara pemasangan hollow plafon.dengan memakai baja enteng hollow 4cmx4cm. Rangka plafon ini biasanya juga digunakan plafon jenis pvc, namun yang menjadi sedikit perbedaanya ialah di teknik pemasangannya.

Untuk Anda yang belum tahu Cara Pasang Plafon Gypsum silahkan bisa cari di situs ini karena sudah kami bahas, bisa menjadi sebuah refrensi ketika Anda telah merubah rangka plafonnya dan menggunakan hollow lalu pilihan untuk jenis plafon yang bagus apakah gypsum,grc atau pvc. Selanjutnya akan kita bahas mengenai hal tersebut. Terimakasih

Info terbaru lainnya :

  • cara memasang holo plafon
  • Cara nyiku plapon holo
  • hollow untuk plafon grc
  • pasang rangka plafon hollow yang benar
  • pemasangan rangka plafon gypsum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *